Back to Kompasiana
Artikel

Umum

Asis Siswanto

Pria murah senyum berbintang Aries.

Musin Hujan

OPINI | 18 January 2010 | 01:56 Dibaca: 63   Komentar: 1   1

Musim hujan selalu mendatangkan kerepotan sekaligus kenikmatan. Nikmat, karena bisa tidur lebih nyenyak dengan iringan simphony rintik hujan. Entah kenapa dari kecil, saya paling seneng mendengarkan suara alam ini. Entah sambil ngelamun, entah sambil nge-teh plus nyamikan, entah sambil tidur2an sebelum melayang ke alam mimpi. Memang musik terbaik datangnya dari langit.

Kenikmatan kedua adalah hawa dingin membuat makanan apa saja terasa nikmat. Ga tau yaa..emang makanannya enak, saya nya rakus atau emang ada naga di perut..Yang jelas saya memang tergolong penikmat makanan hehehehehe.

Tentu saja nggak melulu kenikmatan yang didapat selama musim hujan. Repotnya juga banyak. Paling males kalau udah hujan deres di pagi hari..Uuuhhh..penginnya nglingker terus di balik selimut kalau ga inget butuh duit buat hidup hehehhehe…

Kerepotan kedua kalau hujan menjelang jam pulang kantor. Saudara2 semua pasti tau bagaimana jalan-jalan di Jakarta tercinta ini aspalnya jadi lengket kalau kena air hujan di sore hari alias roda-roda kendaraan lebih lambat berputar alias macet cett!

Kerepotan ketiga biasanya terjadi buat orang-orang kos-kosan. Wuiih…paling sebel kalau cucian gak kering-kering. Maklum lah, saya termasuk orang yg yang rajin suka mencuci sendiri. Trouble maker nya adalah ada anggota kos yang males angkat jemuran meskipun dah kering. Bikin penuh tiang jemuran, ga kasih kesempatan buat orang lain! Jujur aja, kerepotan ketiga ini yg paling bikin BT. Kapan-kapan deh..ada kisah tersendiri untuk suka duka para penghuni kos.

Hhmmm..dah mendung lagi neh..ngamar ahh..!

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Berburu Oleh-oleh Khas Tanah Dayak di Pasar …

Detha Arya Tifada | | 26 November 2014 | 04:19

Menuju Jakarta, Merayakan Pestanya …

Hendra Wardhana | | 26 November 2014 | 07:59

Nangkring bareng Litbang Kementerian …

Kompasiana | | 25 November 2014 | 19:25

Minum Air Lemon di Pagi Hari dan Manfaatnya …

Gitanyali Ratitia | | 26 November 2014 | 01:38

Ikuti Blog Competition ā€¯Warna Warni Indah …

Kompasiana | | 24 November 2014 | 10:50


TRENDING ARTICLES

Ini Kata Menpora Terkait Gagalnya Timnas …

Djarwopapua | 3 jam lalu

Teror Putih Pemecah Partai Politik …

Andi Taufan Tiro | 4 jam lalu

Pak JK Kerja Saja, Jangan Ikutan Main di …

Hanny Setiawan | 5 jam lalu

Kisruh Golkar, Perjuangan KMP Menjaga …

Palti Hutabarat | 10 jam lalu

Golkar Lengserkan Aburizal Bakrie, Babak …

Imam Kodri | 11 jam lalu


HIGHLIGHT

Harga BBM Emang Harus (Terus) Naik Bos! …

Thomas Hanzee | 7 jam lalu

Nasi Bungkus dan Pasukan Nasi Bungkus …

Mas Ukik | 7 jam lalu

Hanya 10 Menit Daftar BPJS Online …

Deassy M Destiani | 7 jam lalu

Peringatan HUT PGRI di Kota Ambon …

Shulhan Rumaru | 7 jam lalu

Surat Guru untuk Sang Menteri …

Johan Wahyudi | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: