Back to Kompasiana
Artikel

Umum

Asis Siswanto

Pria murah senyum berbintang Aries.

Musin Hujan

OPINI | 18 January 2010 | 01:56 Dibaca: 63   Komentar: 1   1

Musim hujan selalu mendatangkan kerepotan sekaligus kenikmatan. Nikmat, karena bisa tidur lebih nyenyak dengan iringan simphony rintik hujan. Entah kenapa dari kecil, saya paling seneng mendengarkan suara alam ini. Entah sambil ngelamun, entah sambil nge-teh plus nyamikan, entah sambil tidur2an sebelum melayang ke alam mimpi. Memang musik terbaik datangnya dari langit.

Kenikmatan kedua adalah hawa dingin membuat makanan apa saja terasa nikmat. Ga tau yaa..emang makanannya enak, saya nya rakus atau emang ada naga di perut..Yang jelas saya memang tergolong penikmat makanan hehehehehe.

Tentu saja nggak melulu kenikmatan yang didapat selama musim hujan. Repotnya juga banyak. Paling males kalau udah hujan deres di pagi hari..Uuuhhh..penginnya nglingker terus di balik selimut kalau ga inget butuh duit buat hidup hehehhehe…

Kerepotan kedua kalau hujan menjelang jam pulang kantor. Saudara2 semua pasti tau bagaimana jalan-jalan di Jakarta tercinta ini aspalnya jadi lengket kalau kena air hujan di sore hari alias roda-roda kendaraan lebih lambat berputar alias macet cett!

Kerepotan ketiga biasanya terjadi buat orang-orang kos-kosan. Wuiih…paling sebel kalau cucian gak kering-kering. Maklum lah, saya termasuk orang yg yang rajin suka mencuci sendiri. Trouble maker nya adalah ada anggota kos yang males angkat jemuran meskipun dah kering. Bikin penuh tiang jemuran, ga kasih kesempatan buat orang lain! Jujur aja, kerepotan ketiga ini yg paling bikin BT. Kapan-kapan deh..ada kisah tersendiri untuk suka duka para penghuni kos.

Hhmmm..dah mendung lagi neh..ngamar ahh..!

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Cara Cermat Buang Sampah, yang Mungkin Dapat …

Tjiptadinata Effend... | | 21 October 2014 | 21:18

Rupiah Tiada Cacat …

Loved | | 17 October 2014 | 17:37

Ayo, Tunjukkan Aksimu untuk Indonesia! …

Kompasiana | | 09 September 2014 | 16:24

Ekspektasi Rakyat terhadap Jokowi …

Fitri.y Yeye | | 21 October 2014 | 10:25

Apakah Kamu Pelari? Ceritakan di Sini! …

Kompasiana | | 25 September 2014 | 11:05


TRENDING ARTICLES

Pak Prabowo, Sikap Anda Merusak Isi Kepala …

Eddy Mesakh | 12 jam lalu

Jamberoo itu Beda Total dengan Jambore …

Roselina Tjiptadina... | 13 jam lalu

Anda Tidak Percaya Alien, Maka Anda Sombong …

Zulkifli Taher | 13 jam lalu

Anfield Crowd, Faktor X Liverpool Meredam …

Achmad Suwefi | 14 jam lalu

Ajari Anak Terampil Tangan dengan Bahan Alam …

Gaganawati | 14 jam lalu


HIGHLIGHT

Fadli Zon dan Hak Prerogatif Presiden …

Phadli Hasyim Harah... | 7 jam lalu

Hobi Membaca Mengantarku ke Tanah Suci …

Agung Han | 7 jam lalu

Rumah Transisi, Tim Perumus Atau Tim …

Thamrin Dahlan | 7 jam lalu

Perubahan Adalah Sebuah Keharusan Puskesmas …

Ramluddin Ram | 7 jam lalu

Sebuah Teks Refleksi Atas Sebuah Teks …

Adica Wirawan | 7 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: