Back to Kompasiana
Artikel

Umum

Asis Siswanto

Pria murah senyum berbintang Aries.

Musin Hujan

OPINI | 18 January 2010 | 01:56 Dibaca: 62   Komentar: 1   1

Musim hujan selalu mendatangkan kerepotan sekaligus kenikmatan. Nikmat, karena bisa tidur lebih nyenyak dengan iringan simphony rintik hujan. Entah kenapa dari kecil, saya paling seneng mendengarkan suara alam ini. Entah sambil ngelamun, entah sambil nge-teh plus nyamikan, entah sambil tidur2an sebelum melayang ke alam mimpi. Memang musik terbaik datangnya dari langit.

Kenikmatan kedua adalah hawa dingin membuat makanan apa saja terasa nikmat. Ga tau yaa..emang makanannya enak, saya nya rakus atau emang ada naga di perut..Yang jelas saya memang tergolong penikmat makanan hehehehehe.

Tentu saja nggak melulu kenikmatan yang didapat selama musim hujan. Repotnya juga banyak. Paling males kalau udah hujan deres di pagi hari..Uuuhhh..penginnya nglingker terus di balik selimut kalau ga inget butuh duit buat hidup hehehhehe…

Kerepotan kedua kalau hujan menjelang jam pulang kantor. Saudara2 semua pasti tau bagaimana jalan-jalan di Jakarta tercinta ini aspalnya jadi lengket kalau kena air hujan di sore hari alias roda-roda kendaraan lebih lambat berputar alias macet cett!

Kerepotan ketiga biasanya terjadi buat orang-orang kos-kosan. Wuiih…paling sebel kalau cucian gak kering-kering. Maklum lah, saya termasuk orang yg yang rajin suka mencuci sendiri. Trouble maker nya adalah ada anggota kos yang males angkat jemuran meskipun dah kering. Bikin penuh tiang jemuran, ga kasih kesempatan buat orang lain! Jujur aja, kerepotan ketiga ini yg paling bikin BT. Kapan-kapan deh..ada kisah tersendiri untuk suka duka para penghuni kos.

Hhmmm..dah mendung lagi neh..ngamar ahh..!

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Anak Kabur dari Pesantren, Salah Siapa? …

Mauliah Mulkin | | 28 August 2014 | 14:00

Pulau Saonek Cikal Bakal Raja Ampat …

Dhanang Dhave | | 28 August 2014 | 10:40

Kompasiana Nangkring bareng Sun Life: Kenapa …

Kompasiana | | 18 August 2014 | 12:58

Gap Year: Setahun Nganggur …

Marlistya Citraning... | | 28 August 2014 | 11:39

Blog Competition Smartfren: Andromax yang …

Kompasiana | | 18 August 2014 | 20:22


TRENDING ARTICLES

Dulu Saat Masih Dinas, Kakek Ini Keras …

Posma Siahaan | 6 jam lalu

Rieke Diah Pitaloka Tetap Tolak Kenaikan …

Solehuddin Dori | 9 jam lalu

Ahok Nggak Boleh Gitu, Gerindra Juga Jangan …

Revaputra Sugito | 10 jam lalu

Tomi & Icuk Sugiarto Nepotisme! …

Asep Rizal | 11 jam lalu

Sebab SBY dan Jokowi Tak Bicarakan BBM di …

Pebriano Bagindo | 13 jam lalu


HIGHLIGHT

Kabinet Ramping Jokowi: Cukup 20 Menteri …

Roes Haryanto | 7 jam lalu

Listrik dari Sampah, Mungkinkah? …

Annie Moengiel | 7 jam lalu

Sensasi Rasa Es Krim Goreng …

Topik Irawan | 8 jam lalu

Indonesia Abad ke-9 Masehi …

Ahmad Farid Mubarok | 8 jam lalu

Catatan Harian: Prioritas di Kereta Wanita …

Nyayu Fatimah Zahro... | 8 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: