Back to Kompasiana
Artikel

Umum

Asis Siswanto

Pria murah senyum berbintang Aries.

Musin Hujan

OPINI | 18 January 2010 | 01:56 Dibaca: 63   Komentar: 1   1

Musim hujan selalu mendatangkan kerepotan sekaligus kenikmatan. Nikmat, karena bisa tidur lebih nyenyak dengan iringan simphony rintik hujan. Entah kenapa dari kecil, saya paling seneng mendengarkan suara alam ini. Entah sambil ngelamun, entah sambil nge-teh plus nyamikan, entah sambil tidur2an sebelum melayang ke alam mimpi. Memang musik terbaik datangnya dari langit.

Kenikmatan kedua adalah hawa dingin membuat makanan apa saja terasa nikmat. Ga tau yaa..emang makanannya enak, saya nya rakus atau emang ada naga di perut..Yang jelas saya memang tergolong penikmat makanan hehehehehe.

Tentu saja nggak melulu kenikmatan yang didapat selama musim hujan. Repotnya juga banyak. Paling males kalau udah hujan deres di pagi hari..Uuuhhh..penginnya nglingker terus di balik selimut kalau ga inget butuh duit buat hidup hehehhehe…

Kerepotan kedua kalau hujan menjelang jam pulang kantor. Saudara2 semua pasti tau bagaimana jalan-jalan di Jakarta tercinta ini aspalnya jadi lengket kalau kena air hujan di sore hari alias roda-roda kendaraan lebih lambat berputar alias macet cett!

Kerepotan ketiga biasanya terjadi buat orang-orang kos-kosan. Wuiih…paling sebel kalau cucian gak kering-kering. Maklum lah, saya termasuk orang yg yang rajin suka mencuci sendiri. Trouble maker nya adalah ada anggota kos yang males angkat jemuran meskipun dah kering. Bikin penuh tiang jemuran, ga kasih kesempatan buat orang lain! Jujur aja, kerepotan ketiga ini yg paling bikin BT. Kapan-kapan deh..ada kisah tersendiri untuk suka duka para penghuni kos.

Hhmmm..dah mendung lagi neh..ngamar ahh..!

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Wisata Laguna dan Pemecah Ombak, Alternatif …

Septi Yaning | | 29 December 2014 | 12:48

Membedah Isi Pidato Natal Presiden Jokowi …

Gerry Setiawan | | 29 December 2014 | 13:39

Matikan Telepon Genggam Demi Keselamatan …

Indira Revi | | 29 December 2014 | 14:19

Antara Buku Obral dan Nasib Penulis …

Jefferly Helianthus... | | 29 December 2014 | 16:10

#WonderfulIndonesia Movement: Apa Harapanmu …

Kompasiana | | 23 December 2014 | 10:16


TRENDING ARTICLES

Air Asia Hilang, Tolong Jangan Lakukan …

Mike Reyssent | 4 jam lalu

ISIS KW3 Tantang KPI, TVRI dan Banser …

Ahdi Popos | 6 jam lalu

Lemahnya Rupiah Jangan Samakan Dengan …

Rizky Utama | 6 jam lalu

AirAsia QZ8501 Hilang, Seand Munir Sukhoi, …

Ninoy N Karundeng | 8 jam lalu

Ibu di Samping Saya Terus Berdoa …

Eddy Mesakh | 11 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: